Program

Panti Daarul Hasanah menampung anak-anak yang kurang beruntung yang berasal dari daerah Karawang, Jawa Barat dan sekitarnya. Panti menyediakan pemondokan di mana anak-anak tersebut tinggal dan juga mendapatkan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Program Kegiatan Rutin

Pendidikan

Dalam kegiatan pendidikan anak-anak panti yang berada di dalam panti melaksanakan pendidikan di luar panti karena Panti Daarul Hasanah tidak memiliki sekolah baik dari tingkat PAUD sampai ke jenjang pendidikan SMA dan sederajat.

Pelatihan

Dalam pelatihan untuk anak-anak panti sering melaksanakan pelatihan membuat kerajinan tanah liat, membuat kerajinan dari barang bekas. Dari hasil pelatihan ini agar anak-anak panti dapat hidup mandiri setelah dikembalikan lagi ke keluarganya.

Rekreasi

Anak-anak panti dan pengurus panti setidaknya melakukan rekreasi 2 kali dalam waktu 1 tahun, di saat libur semester pertama dan libur semester ke dua (kenaikan kelas). Rekreasi ini dapat dilakukan di sekitar kota Karawang ataupun di luar kota.

Keagamaan

Dalam hal keagamaan, anak-anak panti mendapatkan ilmu seperti belajar Iqro, al-quran, kitab dan materi agama lainya. Kegiatan ini dilaksanakan di waktu sehabis ashar dan sehabis shalat magrib sampai isya.

Kegiatan Sosial

Dalam kegiatan sosial ini anak-anak panti yang berada di dalam lingkungan keluarga tetapi masih merupakan binaan atau dalam pendampingan panti mendapatkan santunan rutin yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Santunan dapat berupa uang yang langsung dibayarkan ke sekolah anak-anak yang bersangkutan untuk yang SMP, sedangkan untuk yang SD di berikan santunan uang dan sembako.

Kemitraan

  • Pelayanan di bidang pendidikan.
  • Pelayanan di bidang kesehatan

Program Lain

Selain membantu anak-anak yang bergabung di bawah naungan panti, menyadari keterbatasan kapasitas panti saat ini, pihak panti Daarul Hasanah juga melakukan Program Pemberian Santunan kepada anak asuh non panti.

Program-program di atas dapat berubah sesuai perkembangan Panti Daarul Hasanah dan terbuka untuk partisipasi dari pihak donatur atau pihak lain yang memiliki kepedulian atas perkembangan anak-anak panti dan Panti Daarul Hasanah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Panti Daarul Hasanah dan diskusi lebih lanjut bagaimana anda dapat berpartisipasi serta bekerja sama dengan pihak Panti, hubungi pengurus Panti Daarul Hasanah di bawah ini:

Bpk. Saeful Rohmat, M. Pd  (0857 59 10 43 88)
Bpk. Nasrullah (0857 18 11 62 06)